vote komodo

Senin, 03 Januari 2011

Pterophyta

Para pterophyta kelompok mewakili lebih dari 12.000 spesies pakis, tumbuhan vaskular tanpa biji. Pakis telah ada selama jutaan

tahun dan diwakili dengan baik dalam catatan fosil. Mereka ditemukan di berbagai lingkungan. Sementara beberapa ditemukan

di iklim kering dan lain-lain dalam kondisi Arktik, kebanyakan tropis. Pakis berkisar dari pertumbuhan kecil untuk struktur seperti

pohon besar.

  1. Pterophyta are ferns.
    Pterophyta adalah pakis.
  2. Tanaman Struktur

  3. Sebuah sporophyte pakis terdiri dari sebuah batang horisontal disebut sebuah rimpang, akar, dan daun disebut daun. Daun tumbuh dari rimpang dan adalah sporophyte tanaman. Di bawah masing-masing adalah pertumbuhan daun palem kecil yang disebut sori. Sori muncul sebagai gelap, diratakan, tonjolan melingkar. sorus Masing-masing adalah saku kecil yang berisi pertumbuhan sporangia disebut. Para sporangia sering ditutupi dengan lapisan tipis sel yang disebut indesium sebuah.
  4. Produksi spora

  5. Setiap sporangium dalam sorus akan menghasilkan spora melalui meisosis. Ketika sporangia tersebut menghasilkan, indesium akan menyusut mengungkapkan mereka. sporangia kemudian akan terpecah terbuka untuk melepaskan spora. Spora akan berkecambah membentuk gametofit.
  6. Gametofit

  7. The gametofit adalah daun-suka dan mengandung klorofil. Ini akan melampirkan ke tanah substrat menggunakan rhizoids, proyeksi seperti akar. Ketika gametofit telah matang, menghasilkan organ seks.
  8. Reproduksi seksual

  9. Organ laki-laki dikenal sebagai antheridia dan organ-organ wanita disebut archegonia. Kedua organ berkembang di bawah permukaan tanaman dan akhirnya terkena saat reproduksi terjadi. antheridia ini menghasilkan sperma menyalahi yang akan berenang melalui film archegonium air untuk masing-masing. sperma kemudian menyuburkan telur dalam archegonium untuk membentuk zigot.
  10. Pertumbuhan sporophyte

  11. zigot kemudian akan membentuk sporophyte yang akan tumbuh menjadi proyeksi berdaun naik dari gametofit. Di bagian bawah zigot adalah kaki, yang menerima nutrisi dari gametofit. Tengah sporophyte bertindak sebagai batang. Pada ujung sporophyte adalah daun, yang pada akhirnya akan membentuk sori lebih, melanjutkan siklus reproduksi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar